Kini di era MEA 2015 war for talent antar organisasi telah menjadi kenyataan di depan mata kita. Kebutuhan unit kerja, organisasi dan kepesatan peningkatan perusahaan tidak diiringi ketersediaan penawaran profesional yang sepadan. Hal ini mengakibatkan perang talenta memanas hingga ke level tertinggi. Persaingan perekrutan dan pembajakan talenta profesional bahkan menghadirkan praktik perang talenta di luar batas logika akal sehat. The demands for talent for exceeds supply. Manajemen talenta, tak pelak merupakan salah satu isu prioritas yang paling membuat pusing para eksekutif puncak dewasa ini

Minggu, 17 Januari 2016

5 Cara Jitu Meraih Cita-cita Dalam Hidup

Cara Meraih Cita-Cita – Pastinya setiap orang memiliki cita-cita yang diimpikan sejak mereka kecil. Akan tetapi sangat disayangkan, tidak semua orang bisa meraih cita-cita itu. Dan cita-cita yang sudah menjadi impian sejak kecil hanya tinggal impian belaka. Memang benar, mempertahankan semangat untuk meraih cita-cita itu tidaklah semudah yang kita bayangkan, halangan serta cobaan pastinya akan datang menghampiri kita. Dimulai dari masalah perekonomian bahkan sampai masalah keluarga yang tidaklah setuju dengan apa yang kita cita-citakan selama ini.
Namun Anda tidak perlu khawatir, lantas patah semangat. Karena sebenarnya akan selalu ada jalan bagi setiap orang yang mau berusaha dengan keras guna meraih cita-cita yang selama ini menjadi impian. Satu hal yang perlu Anda lakukan yaitu percaya serta berjuang untuk mencapai cita-cita itu. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan guna meraih cita-cita Anda selama ini.

1. Jangan menunda-nunda
Setiap kali ada kesempatan, maka Anda harus bisa memanfaatkan kesempatan itu sebaik mungkin. Sebab tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan itu. Anda harus bisa menghentikan kebiasaan buruk dalam menunda-nunda pekerjaan, dan mulailah untuk merancang sebuah rencana mulai dari sekarang.

2. Harus percaya diri
Anda jangan pernah merasa malu dengan kemampuan yang Anda miliki. Anda harus percaya terhadap kemampuan diri Anda sendiri. Mungkin saat ini Anda belum bisa berbuat apa-apa, namun jika Anda mau terus belajar serta bekerja keras, pastinya Anda akan menjadi seorang ahli yang handal yang berhasil.


3. Bisa menerima kritik
Di dunia ini tidaklah ada manusia yang sempurna. Oleh karena itu, Anda jangan langsung marah ketika Anda mendapatkan kritik dari orang lain, apalagi kritik itu bisa membangun Anda. Anda harus bisa menggunakan kritik tersebut sebagai salah satu bahan motivasi diri agar Anda menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sekarang.

4. Harus selalu fokus
Anda harus bisa memfokuskan diri Anda pada sejumlah kegiatan yang disesuaikan dengan apa yang Anda cita-citakan. Dimisalkan, Anda memiliki cita-cita menjadi seorang dokter yang profesional, maka setidaknya Anda bisa ikut membantu di Puskesmas. Nantinya kegiatan seperti ini akan bisa memudahkan Anda dalam meraih apa yang selama ini Anda cita-citakan.

5. Bersabar dan tetap tekun
Jalan untuk meraih kesuksesan tidak bisa Anda dapatkan dengan cara yang instan. Anda akan membutuhkan yang namanya perjuangan serta tekad yang sangat kuat untuk meraih hal itu. Oleh sebab itu, Anda harus bersabar serta tetap tekun dalam mencoba hal yang berkaitan dengan apa yang Anda cita-citakan selama ini.
Selain kelima cara di atas, sebaiknya Anda juga berdoa kepada Tuhan. Karena sekeras apa pun manusia berusaha, Tuhan lah yang akan menentukan. Semoga sukses!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar