Kini di era MEA 2015 war for talent antar organisasi telah menjadi kenyataan di depan mata kita. Kebutuhan unit kerja, organisasi dan kepesatan peningkatan perusahaan tidak diiringi ketersediaan penawaran profesional yang sepadan. Hal ini mengakibatkan perang talenta memanas hingga ke level tertinggi. Persaingan perekrutan dan pembajakan talenta profesional bahkan menghadirkan praktik perang talenta di luar batas logika akal sehat. The demands for talent for exceeds supply. Manajemen talenta, tak pelak merupakan salah satu isu prioritas yang paling membuat pusing para eksekutif puncak dewasa ini

Minggu, 17 Januari 2016

Kenapa Kegagalan Jadi Awal Kesuksesan?


Seorang pengusaha yang sukses menceritakan bahwa kesuksesan yang ia raih saat ini pada awalnya diraih dari suatu kegagalan. Dan kesuksesan yang ia raih saat ini tidak bisa diraih dengan cara yang instan. Berbagai macam halangan serta rintangan, termasuk kegagalan pernah ia lalu.
Oleh karena itu, Anda jangan pernah sekali-kali menyerah ketika Anda tengah menemukan yang namanya kegagalan. Sebab bisa jadi di balik itu semua ada satu pintu menuju kesuksesan yang selama ini Anda impikan tengah menunggu Anda. Jadi Anda harus membulatkan tekad Anda dan tetaplah berusaha untuk mencapai kesuksesan itu. Pertanyaannya, lantas kenapa kegagalan jadi awal kesuksesan?


1. Bahan pembelajaran
Sudah Anda ketahui, bahwa di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna, semua orang pastinya akan menemukan yang namanya kegagalan dalam setiap perjalanan hidup. Belajar dari kegagalan serta memperbaiki diri pastinya akan membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

2. Bekal pengalaman
Dengan terjadinya suatu kegagalan, maka Anda bisa mengetahui hal seperti apa yang benar serta hal seperti apa yang salah. Anda harus bisa menjadikan kegagalan ini sebagai salah satu pengalaman guna bekal Anda di masa yang akan datang. Dengan begitu, Anda akan jauh lebih siap lagi dalam menghadapi ketatnya persaingan kerja.

3. Jadi motivasi
Memang benar, kegagalan itu sangat menyakitkan, namun Anda tidak boleh patah semangat serta putus asa. Anda harus bisa menjadikan kegagalan itu sebagai salah satu motivasi Anda untuk terus mencoba lagi. Satu hal yang harus Anda ingat, orang yang sukses adalah orang yang berani untuk terus mencoba.

4. Membangun karakter
Jika Anda telah berhasil untuk bangkit dari kegagalan serta dari masa sulit Anda, maka Anda akan menjadi seorang pribadi yang lebih berkarakter. Dengan bekal karakter yang tegas, bijak, serta baik, pastinya kesuksesan itu akan sangat mudah Anda raih.

Pada intinya! Menghadapi suatu kegagalan itu akan sangat bergantung pada sikap kita. Jika kita terus berpikir negatif, pastinya kegagalan itu akan menjadi penghalang yang sangatlah besar bagi diri Anda. Akan tetapi, jika kita terus berpikir postif pastinya kegagalan itu akan kita anggap sebagai sebuah jalan untuk menuju satu kesuksesan yang selama ini Anda impikan.
Jadi, tetaplah berpikir positif jika Anda ingin mendapatkan hasil yang positif juga. Semoga bermanfaat!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar