Kini di era MEA 2015 war for talent antar organisasi telah menjadi kenyataan di depan mata kita. Kebutuhan unit kerja, organisasi dan kepesatan peningkatan perusahaan tidak diiringi ketersediaan penawaran profesional yang sepadan. Hal ini mengakibatkan perang talenta memanas hingga ke level tertinggi. Persaingan perekrutan dan pembajakan talenta profesional bahkan menghadirkan praktik perang talenta di luar batas logika akal sehat. The demands for talent for exceeds supply. Manajemen talenta, tak pelak merupakan salah satu isu prioritas yang paling membuat pusing para eksekutif puncak dewasa ini

Senin, 02 Februari 2015

Personal Branding

its a good Personal Branding infografis  check this out!


Ada 4 langkah buat membangun personal brand yang baik dan tentu saja, berkualitas: 
Discover
Sangat penting untuk mengetahui dan mengenal siapa kita, apa passion-kita sangat penting.

Create
Buatlah toolkit branding kita – toolkit  adalah media untuk membranding kita, seperti blog, website, kartu nama, video, portfolio dan lainnya. Bahkan kita bisa memulai personal branding lewat Social Media seperti Facebook, Twitter, Path, dll.

Kalau kita punya kartu nama, coba berikan ke orang-orang yang berpontensi membutuhkan skill kita.

Communicate
Komunikasikan kita pada dunia. Semakin banyak yang mengenal kita maka personal brand yang kita bangun akan semakin kuat. Kita juga harus sering untuk ngobrol dengan orang-orang baru, orang penting, atau siapapun untuk memperluas Network.

Maintain
Sesuatu yang kita bangun akan cepat punah jika tidak dijaga.
Ada lagi?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar