Kini di era MEA 2015 war for talent antar organisasi telah menjadi kenyataan di depan mata kita. Kebutuhan unit kerja, organisasi dan kepesatan peningkatan perusahaan tidak diiringi ketersediaan penawaran profesional yang sepadan. Hal ini mengakibatkan perang talenta memanas hingga ke level tertinggi. Persaingan perekrutan dan pembajakan talenta profesional bahkan menghadirkan praktik perang talenta di luar batas logika akal sehat. The demands for talent for exceeds supply. Manajemen talenta, tak pelak merupakan salah satu isu prioritas yang paling membuat pusing para eksekutif puncak dewasa ini

Minggu, 03 Januari 2016

Pola Pikir Karyawan Yang Dibutuhkan Oleh Perusahaan

Memang benar, kemampuan yang Anda miliki sangatlah penting ketika Anda akan melamar suatu pekerjaan. Akan tetapi, dengan Anda memiliki kemampuan yang tinggi itu belum bisa menjadi jaminan bagi Anda untuk mudah mendapatkan pekerjaan yang selama ini Anda incar. Ada beberapa hal yang lainnya yang harus Anda miliki, yakni pola pikir Anda yang baik.

Dan ternyata pihak perusahaan akan sangat mempertimbangkan pola pikir Anda ketika Anda melamar pekerjaan. Dan pada umumnya, sebagian besar pihak perusahaan akan lebih melihat cara seseorang dalam berpikir daripada kemampuan yang dimilikinya ketika perusahaan menyeleksi calon karyawan barunya.
Bagaimana Anda bisa mengubah pola pikir Anda agar Anda bisa sukses saat mencari pekerjaan? Dan inilah beberapa tips yang bisa Anda gunakan agar Anda sukses mengubah pola pikir Anda menjadi lebih baik.


1. Global
Ketika Anda memiliki pola pikir yang sangatlah luas serta bersifat terbuka pastinya akan sangat menguntungkan bagi diri Anda. Dan Anda akan mampu menilai suatu masalah dari segala bentuk aspek serta orang akan melihat diri Anda sebagai seseorang yang mampu menerima masukan serta kritik. Dengan Anda memiliki pola pikir yang sangatlah luas, maka Anda juga bisa memberikan solusi yang sangatlah membangun bagi diri Anda serta orang lain ataupun perusahaan.

2. Berpikir Positif
Perusahaan akan sangat membutuhkan orang-orang yang sangatlah cerdas juga ramah. Dan Anda harus berperilaku yang baik terhadap sesama, dan itu merupakan langkah awal bagi Anda untuk memiliki pola pikir yang baik. Dengan Anda terus berpikir yang baik, maka Anda akan lebih mudah menemukan pekerjaan yang sesuai dengan passion Anda. Dan itu akan memudahkan Anda dalam bergaul serta mendapatkan perhatian dari atasan Anda di kantor.

3. Tahan Banting
Bukan hanya itu, banyak diantaranya perusahaan yang mencari orang-orang yang tahan banting dalam segala kondisi, bahkan di saat paling genting sekalipun. Dan cara Anda dalam mengatasi suatu masalah bisa membedakan Anda dengan orang lain. Dengan Anda memiliki pola pikir seperti itu, maka perusahaan akan tetap mempertahankan Anda untuk tetap bekerja di perusahaan tersebut, bahkan dengan waktu yang tidaklah lama Anda akan mendapatkan promosi jabatan yang lebih baik lagi dari atasan Anda.

4. Pola Pikir Beda dengan Perilaku
Pola pikir merupakan satu hal yang lebih dari sikap yang selama ini ada di dalam diri Anda. Dengan Anda memiliki pola pikir yang baik maka Anda akan dapat melihat serta mengetahui tujuan dari hidup Anda selama ini. Dan hal tersebut juga mampu mempengaruhi apa yang Anda percaya, maka Anda harus mengatakannya serta lakukanlah. Dan kualifikasi seperti itulah yang dibutuhkan oleh perusahaan, dan sangat penting untuk Anda miliki untuk menunjang karir Anda di masa ini dan masa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar