Kini di era MEA 2015 war for talent antar organisasi telah menjadi kenyataan di depan mata kita. Kebutuhan unit kerja, organisasi dan kepesatan peningkatan perusahaan tidak diiringi ketersediaan penawaran profesional yang sepadan. Hal ini mengakibatkan perang talenta memanas hingga ke level tertinggi. Persaingan perekrutan dan pembajakan talenta profesional bahkan menghadirkan praktik perang talenta di luar batas logika akal sehat. The demands for talent for exceeds supply. Manajemen talenta, tak pelak merupakan salah satu isu prioritas yang paling membuat pusing para eksekutif puncak dewasa ini

Minggu, 03 Januari 2016

Tips Agar Gairah Kerja Anda Dapat Kembali

Bekerja memang tidak akan menjadi menyenangkan jika seorang karyawan tidak lagi mencintai atau tidak merasa nyaman dengan pekerjaan yang dilakukannya. Dan situasi yang mulai memburuk ini dapat dengan langsung berdampak pada pekerjaan Anda
Jika Anda sudah mulai merasakan hal ini di lingkungan kerja Anda, Anda harus berusaha untuk bisa mengatasi persoalan ini. Agar Anda dapat kembali mencintai pekerjaan Anda, dan Anda mulai kembali menemukan gairah kerja Anda yang sempat hilang.
Berikut ini beberapa tips ampuh yang bisa Anda pergunakan saat Anda mulai merasa tidak mencintai pekerjaan yang selama ini Anda tekuni:
1. Ambil cuti
Anda harus memberikan waktu kepada diri Anda sendiri untuk beristirahat beberapa saat dengan mengambil cuti. Biarkanlah diri Anda istirahat serta berpikir dengan jernih. Setelah pikiran serta tubuh Anda kembali segar dan bugar, mungkin Anda akan kembali menemukan perspektif yang berbeda dan pikiran yang lebih jernih lagi dari sebelumnya untuk terus membuat keputusan yang sangatlah tepat.


2. Renungkan apa yang menjadi masalah Anda
Banyak diantaranya alasan mengapa Anda mulai tidak menyukai pekerjaan yang selama ini telah Anda tekuni. Dan salah satunya adalah mungkin Anda tidak menyukai atasan Anda di kantor, rekan kerja Anda yang menyebalkan, gaji yang Anda dapatkan yang tidaklah sesuai dengan kerja keras Anda, atau pekerjaan yang mulai tidak menantang bagi Anda. Apapun alasan yang Anda miliki, ketika Anda sudah mulai mengetahui alasan apa yang membuat Anda tidak bahagia ketika berada di kantor, maka inilah saatnya untuk Anda membuat perubahan pada diri Anda.
3. Membuat keputusan
Setelah Anda berpikir dengan matang dan pada akhirnya Anda mengetahui persis hal apa yang membuat Anda merasa tidak bahagia, itu artinya Anda sudah mulai mampu mengatasi situasi yang terjadi. Mungkin inilah saatnya yang tepat untuk Anda mencari pekerjaan baru yang dapat mendukung kelangsungan karir Anda selama ini.
4. Lakukan perubahan perencanaan keuangan
Ketika Anda sudah mulai merasa bosan dengan pekerjaan Anda dan mulai mempertimbangkan untuk meninggalkan pekerjaan ini. Maka Anda memerlukan tambahan uang untuk berjaga-jaga, alangkah lebih baik lagi jika Anda memulai untuk menabung serta mengurangi pengeluaran Anda setiap bulannya.
5. Carilah pekerjaan baru
Jika Anda mulai tidak bersemangat ketika memulai aktifitas di kantor, bisa jadi Anda mulai merasa tidak nyaman dengan lingkungan kerja Anda saat ini. Oleh karena itu, Anda jangan menunggu lama lagi, mungkin inilah saatnya yang tepat untuk Anda mencari pekerjaan yang baru yang sesuai dengan apa yang Anda harapkan.
6. Hindari mengeluh
Jika Anda tengah berbicara dengan atasan atau rekan kerja Anda di kantor, maka Anda harus dapat menghindari keluhan yang keluar dari mulut Anda bahwa Anda mulai membenci suasana di kantor. Jika Anda mengucapkan hal itu, maka daftar kesalahan Anda semakin bertambah ketika bekerja di perusahaan tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar